Pompom Potatoes si Resep Fenomenal

Media sosial termasuk Facebook seringkali justru menjadi salah satu pusat trendsetter bagi para penggunanya. Seperti halnya fashion dan berbagai macam lifestyle, resep masakan juga bertebaran di sana.

Salah satu resep fenomenal yang sedang booming di Facebook adalah Pompom Potatoes. Saya termasuk ibu-ibu yang nggak bisa rempong karena punya satu baby dan satu toddler yang sangat aktif. Jadi saya sangat jarang bisa mengeksekusi resep. Kalaupun punya kesempatan, biasanya gagal karena si sulung selalu “turun tangan” dan membuat huru hara.

Tapi resep kali ini mudah banget, dan alhamdulillah tadi pagi abang sayur datang membawa lima bungkus kentang kupas yang langsung saya borong semua. Hehe..

Berhubung kesempatan eksekusi resep juga mendadak, saya nggak sempat belanja keju. Saya juga nggak pernah menyetok susu formula, jadi keju dan susu bubuk saya skip dan isiannya diganti abon dan ayam.

Hasilnya.. Yummyy.. Dan so simple I think. Si sulung juga sangat menikmati momen “membantu” ibunya dari nguleni sampai memberikan isi dan membentuknya. Mudah untuk anak usia 3,5th. Ibu nggak perlu lagi melarangnya melakukan ini dan itu seperti saat membuat cake. Hehe..

image

Cipta karya bersama si 3,5th

Berikut resep aslinya:
– 1kg kentang dikukus
– 1btg keju chedar diparut
– 2sdm susu bubuk
– garam
– 1/2 sdt lada
– tepung roti
campur dan aduk semua bahan lalu bentuk adonan sesuai selera, celupkan kedalam putih telur kemudian gulingkan ke dalam tepung roti. Simpan dalam freezer selama 30 menit agar tepung benar-benar menempel, setelah itu goreng dlm minyak panas.

Iklan

Beri Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s