Tour to The Beach!

image

Sudah menjadi kesenangan bagi kami berdua untuk mengajak anak-anak rekreasi ke pantai. Selain mereka bisa menghirup udara yang segar tanpa polusi, bermain di pantai bagaikan melepaskan kepenatan setelah seminggu melakukan rutinitas. Jangan salah, meski saya “hanya” seorang FTM, dan anak-anak pun belum bersekolah karena masih balita, namun rutinitas harian juga tak jarang membuat penat. Bahkan anak-anak tidak jarang memiliki kejenuhan yang sama.

Maklum saja, si sulung hampir tidak pernah bermain dengan teman sebaya. Paling hanya ada satu dua anak yang rutin menghampiri di rumah. Hampir seluruh temannya sudah masuk ke PAUD atau TK, dia seorang satu-satunya yang masih saya tahan untuk “bersekolah” di rumah.

Liburan kemarin, alhamdulillaah kami diberi kesempatan untuk menjelajahi pantai di Gunung Kidul. Setelah liburan sebelumnya kami menjelajahi beberapa pantai di daerah barat, kali ini kami mengalokasikan waktu selama 12 jam untuk menjelajahi pantai-pantai di daerah timur dan tengah. Ada lebih dari tujuh pantai yang kami jelajahi. Menjelajahi pantai Gunung Kidul memang tak terasa melelahkan apalagi membosankan. Panorama pantai yang luar biasa indah mampu menghipnotis kami untuk betah berlama-lama menikmati pesonanya.

Pantai-pantai di Gunung Kidul di daerah barat didominasi oleh hamparan pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Bermain air atau bermain pasir merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan untuk di lalui bersama anak-anak. Sedangkan pantai di daerah timur didominasi oleh hamparan karang-karang yang indah nan memanjakan mata. Kita bisa mencari ikan-ikan kecil yang banyak terdapat di sana.

Ada beberapa pantai yang menyediakan jasa penjualan jaring kecil untuk menangkap ikan yang tentu saja akan membuat si kecil senang bukan kepalang. Namun harap berhati-hati, karena selain karang-karang tersebut ada yang licin karena adanya lumut, terkadang ada bulu babi atau landak laut yang bisa melukai kaki kita jika tidak sengaja terinjak. Jadi sebaiknya anak-anak kita ajak memakai alas kaki jika ingin berjalan di sekitar karang.

image

Untuk mengisi perut yang lapar, jangan khawatir… karena seafood di pantai-pantai ini sangat lezat. Harganya pun miring. Terlebih lagi, ikan-ikannya segar karena didapat langsung dari nelayan yang melabuh. Namun jika ingin menikmati menu non seafood, di sana juga tersedia aneka variasi menu yang tidak kalah enaknya.
image

Jadi nantikan review Langit Biru selanjutnya, ya! Insyaallah nanti akan ditulis informasi hasil perjalanan di setiap pantai yang sudah kami kunjungi.

Iklan

2 pemikiran pada “Tour to The Beach!

Beri Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s