A Yummy Candy: DIY Toys

image

My oldest daughter made this toy by her self. Masyaallah, it’s so cute. Right? ^^

Si sulung kami sudah berumur 4 tahun dan telah memasuki usia pra sekolah. Sebenarnya dia sangat bersemangat untuk bersekolah, namun kami masih berusaha membangun life skillnya sebelum benar-benar masuk ke sekolah.

Bosan? Jangan ditanya.

Melihat teman-temannya memakai seragam saja sudah menimbulkan kecemburuan baginya. Dia sangat antusias belajar setiap hari di rumah. Aktivitas paling menarik baginya saat ini adalah menggunting dan menulis-menghitung. Jangan dibayangkan kalau kami memberikan dia hitungan dalam bentuk angka. Jangan bayangkan pula dia menulis kata. Sebab dia belum sepenuhnya hafal alfabet dan simbol angka. Namun dia sangat mahir meniru tulisan baik huruf maupun angka.

Salah satu aktivitas yang baru saja kami lakukan berdua adalah membuat prakarya sederhana. Prakarya ini kami sebut A Yummy Candy karena bentuknya seperti permen berwarna-warni. Putri kami menggunting sendiri kertas berwarna-warni sesuai instruksi yang saya berikan. Isinya hanya dari gulungan kertas yang dibuatnya sendiri.
Permen ini bisa juga diisi makanan sungguhan atau berbagai benda menarik lainnya. Nah, permen sudah siap dimainkan! Saatnya si kecil belajar menghitung ^^

Manfaat mainan:
# melatih motorik halus (menggunting, meremas kertas dan memilinnya)
# sarana belajar menghitung
# sarana belajar warna
# sarana belajar berbagi

Iklan

2 pemikiran pada “A Yummy Candy: DIY Toys

  1. Wahh, bisa nih aku ajarin ke Fylly kalo dia udh agak gedean dan bisa megang gunting… :) Selama ini aku baru nunjukin gambar2 dari buku berwarna, ato cerita2 dongeng mba… ama aktivitas mewarnai, walopun masih coret2an aja :D

Beri Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s