Gembira Belajar Dengan Grolier

Dulu pernah saya tidak sengaja membaca tentang ensiklopedi jutaan rupiah. Saat itu saya berpikir, “masyaallaah.. buat apa sih, beli mahal-mahal, kalau saat ini semua bisa diakses via internet? Tinggal pencet print aja, beres.” Sekali lagi, itu dulu.. saat saya masih cukup rajin dan idealis. Apa sekarang saya tidak lagi idealis?

Tidak juga. Justru saat si sulung sudah menginjak usia pra sekolah, saya jadi lebih selektif memilihkan sarana belajar. Begitu pula saat saya mendengar soal Fun Thinker dan Ensiklopedi Aku Tahu Kenapa, saya takjub akan.. harganya. Sambil baca reviewnya sambil bermimpi, kapan kiranya bisa membelikan untuk anak-anak. Dan.. harganya terus-terusan naik.
Si sulung yang sudah “berkenalan” dengan Fun Thinker di rumah sepupunya pun selalu mengutarakan keinginannya punya “papan” seperti sepupunya.

Alhamdulillaah, akhirnya Ramadhan kemarin, Ashima berhasil mengumpulkan uang tujuh ratus ribu rupiah, hasil hadiah puasa sebulan penuh dari kakeknya dan tabungannya sendiri. Ayahnya pun bersedia menambahkan satu juta rupiah untuk membeli cash. Alhamdulillaah, ada teman BBM yang punya OS jadi marketingnya Grolier. Ditawari pula ensiklopedi Aku Ingin Tahu Menapa yang sebanyak 24 jilid itu. Masyaallaah, senang sekali dengan tawaran itu. Hanya.. kalau cash masih terasa berat di kantong untuk ensiklopedi plus Fun Thinkernya. Hehe..
Alhamdulillaah, beliau juga membuka sistem cicilan dan arisan. Saya pilih sistem cicilan 4 kali selama 4 bulan, jadi langsung dapat barangnya.

Ashima langsung tidak sabar begitu mendengar “papan” akan segera datang. Dan, taraa.. ini dia penampakan Fun Thinker dan ensiklopedi Aku Ingin Tahu Menapa.

image

Fun Thinker, learning with fun

image

Ensiklopedi Aku Ingin Tahu Mengapa

Fun Thinker dilengkapi dengan buku Parent’s Guide yang berisi testimoni user, cara pemakaian serta kunci jawaban. Berhubung Fun Thinker dibuat oleh orang Hongkong, maka sebagian besar testimoni juga berasal dari negara Hongkong. Tulisan di Fun Thinker juga menggunakan bahasa Inggris. Jadi untuk setiap jilidnya dibutuhkan kemampuan membaca, menghitung untuk jilid Math serta bahasa Inggris yang cukup baik untuk seri Learning English.

Untuk Ashima yang masih usia pra sekolah dan belum lancar membaca, sangat sedikit kosakata bahasa inggris, serta masih belum bisa berhitung di atas lima belas tanpa bantuan, bermain Fun Thinker baru bisa menggunakan jilid l untuk setiap seri. Jadi Fun Thinker ini awet dan sangat mengasyikkan, bahkan hingga usia dewasa seperti saya dan suami pun ikut asyik berpikir saat Ashima memainkannya. Namun untuk usia pra sekolah di Indonesia, saya lebih menyarankan Learning With Ressa atau Logico daripada Fun Thinker. Fun Thinker bisa dimainkan mulai usia sekolah dasar yang reguler. Fun Thinker memang bagus untuk menstimulasi perkembangan logika anak, sekaligus mengasah konsentrasi.

image

Buku Panduan Untuk Orangtua

image

Cara Bermain Fun Thinker

Sedangkan untuk Ensiklopedi Aku Ingin Tahu Mengapa, insyaallaah kami tidak menyesal sudah membelinya. Siapa sangka, hal sepele seperti mengapa rits memiliki gigi pun di bahas di ensiklopedi ini? Bahkan kami sebagai orangtua pun mungkin tidak sampai berpikir untuk browsing hal seperti itu di internet. Tapi hal keseharian seperti itu sungguh, ternyata memang sangat menarik minat anak-anak seperti Ashima, dan bahkan adiknya Syaamila yang baru berusia dua tahun. Ilustrasi di dalamnya juga sangat eyecatching.

image

Salah satu jilid dari Ensiklopedi Aku Ingin Tahu Mengapa

image

Isi salah satu jilid ensiklopedi Aku Ingin Tahu Mengapa

Sekian review dari 1langitbiru. Semoga bermanfaat untuk sahabat semua.

Beri Tanggapan

