Saiko Logico: Belajar Logika Untuk Balita

image

Setelah si Kakak dibelikan Fun Thinker, ternyata usianya belum cocok memainkannya. Masih banyak level yang belum bisa dikerjakan. Selain itu, pengantar berbahasa Inggris sebagai panduan perintahnya juga semakin membuat kesulitan si kakak yang baru saja belajar membaca. Akhirnya, saya selalu membacakan setiap perintahnya agar dia bisa mengerti. Akhirnya saat ada teman yang menawarkan Saiko Logico, saya langsung tertarik. Bahkan tanpa pikir panjang.

Dulu sebenarnya saya tertarik dengan produk Grolier semacam Saiko ini, yaitu Logico Rondo. Logico Rondo ini lebih cocok untuk usia preschool dan kindergarten dibanding Fun Thinker. Tingkat kesulitannya jelas lebih rendah daripada Fun Thinker. Sayangnya… harganya cukup membuat kantong morat marit. Alhamdulillaah.. betapa bersyukurnya saya menemukan Saiko Logico yang merupakan versi ekonomis dari Logico Rondo. Tentu saja, ada harga ada rupa.

image

Contoh Penampakan Logico versi Grolier (photo taken by friend)

Kelebihan Saiko Logico dari Logico produk Grolier adalah harga yang ekonomis. Sedangkan Logico versi Grolier memiliki tingkat kesulitan lebih variatif dengan jumlah aktivitas yang lebih banyak. Saiko Logico memiliki 40 lembar kartu soal, yang berarti 1 level kesulitan diwakili oleh 1 kartu aktivitas. Sedangkan di Logico, 1 level kesulitan dibagi lagi menjadi beberapa sub level, sehingga soal lebih banyak. Selain itu, perintah yang ada di Logico versi Grolier lebih jelas, dan gambar lebih tajam.

image

Brosur Permainan

image

Salah satu contoh aktivitas

image

Cara pengerjaan soal

image

Kunci jawaban di bagian belakang lembar soal

Kalau Grolier mengeluarkan Rondo sebagai Logico versi dasar, ada lagi Primo sebagai logico kelas lanjutan setingkat Fun Thinker. Primo ini ditujukan untuk anak usia Sekolah Dasar.

Nah, sekarang tinggal kita mau memilih yang mana? Jika memiliki budget lebih, Logico dari Grolier pilihannya, tapi jika budget minim, Saiko Logico pun cukup bagus menjadi pilihan.

Iklan

2 pemikiran pada “Saiko Logico: Belajar Logika Untuk Balita

Beri Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s