Ini Dia Premiks Donat Terenak

image

“Mbak, besok jangan jajan di sekolah, ya. Insyaallah, besok kita bikin donat.”

Janji terlanjur dibuat sendiri, tapi apa daya pas hari eksekusi tiba ternyata tepung terigu sudah habis. Saat belanja bulanan kemarin saya benar-benar lupa membeli untuk persediaan. Maklum, membawa anak-anak ke supermarket sudah pasti tidak konsen belanja. Sibuk berlarian kesana kemari seperti lomba marathon. Meski bala bantuan sudah dikerahkan tetap saja repotnya masyaallaah.

Tapi janji tak boleh sekedar janji. Saya pun terpaksa naik motor ke minimarket demi sebungkus tepung terigu. Bukannya mendapat tepung terigu, saya justru mendapati ada premiks donat di rak display. Jarang lho, saya temui ada premiks donat di minimarket ini. Biasanya premiks pancake saja yang tersedia. Maka sifat malas pun menggogda.

Pas banget, saya pun memboyong premiks donat itu ke kasir dan membayarnya seharga 16 ribu sekian. Kenapa saya malah beli premiks bukannya tepung terigu? Padahal kan 1 kg tepung hanya sekitar 10 ribuan. Itu bisa dibuat donat banyak banget, lho. Bahkan bisa dua kali bikin. Soalnya premiks itu terbitan Bogasari yang sudah terkenal dengan dunia perbakingan. Saya rasa, seharusnya ini akan menjadi donat yang cukup enak.

image

Penampakan si premiks

Agak butuh waktu memang untuk membuat donat menggunakan premiks ini. Soalnya saya sudah terbiasa menggunakan metode tangzhong yang tidak harus menguleni adonan roti hingga tangan pegal. Terbiasa di sini bukan berarti saya sering membuat ya, karena jujur saya tidak begitu suka baking. Tapi tenang saja, tidak butuh waktu satu jam untuk menikmati donat Chésa Bogasari ini. Hanya saran saya, agar adonan cepat kalis, banyak-banyaklah Anda membanting adonan.

Tapi hasilnya tidak sia-sia. Sangat tidak mengecewakan. Bahkan saya bilang ini ENAK BANGET. Seluruh keluarga kami setuju kalau ini ENAK. Teksturnya padat, mirip donat kentang. Rasa gurihnya juga pas, tidak eneg. Masyaallaah, yummy..

Mungkin lain kali mau nyoba premiks lainnya dari Bogasari setelah beberapa kali hanya meliriknya di rak display. Lumayan lah, bisa mengurangi resiko kegagalan bagi yang tidak jago masak seperti saya.

image

Jadi dua piring, sepiring langsung ludes oleh anak-anak

image

Closser and closser..

2 pemikiran pada “Ini Dia Premiks Donat Terenak

Beri Tanggapan

