Boneka dan Rumah Boneka dari Flannel

image

Melatih puasa si kecil memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran yang cukup besar. Tidak jarang orang tua yang mati gaya saat Ramadhan dan memilih menyuguhkan gadget agar anak kuat berpuasa dan tidak terlalu berat beraktifitas. Nah, berhubung saya sudah menjalankan episode no gadget cukup lama, jadi saya pun setiap harinya selalu mengarang indah agar si kecil tidak merasa berat berpuasa.
Berhubung kain flannel dan karton bekas UHT yang masih menumpuk, saya pun berinisiatif membuat mainan lagi dari flannel ini. Dulu saya pernah membuat doll house dari karton bekas, kali ini si karton saya kombinasi dengan flannel. Terus terang, membuat mainan flannel ini sangat menyenangkan, karena selain mainannya lebih awet juga melatih imajinasi otak saya yang mulai menua (episode pengakuan). Langsung saja ya, berikut step by step pembuatan doll house dari flannel.

image

image

image

image

image

Punya doll house tapi nggak ada bonekanya? Pastinya tidak asyik, ya.. Jadi saya buatkan mereka sepasang felt doll yang merupakan kakak adik. Tapi karena butuh effort untuk membuat perabotnya, akhirnya baru sofa yang menghiasi doll house ini, sisanya menggunakan perabot mainan plastik milik anak-anak.

image

Anak-anak suka sekali mainan buatan ibunya, meski secara performa terlihat kurang cantik, tapi mereka selalu bisa menghargainya dengan baik. Apalagi rumah boneka ini praktis karena bisa dilipat dan dibawa ke mana-mana.

Note:
Abaikan benda-benda kecil yang bertebaran di sekeliling doll house ya, itu hasil karya anak-anak yang hobi ikut serta saat ibunya ambil foto *smile

2 pemikiran pada “Boneka dan Rumah Boneka dari Flannel

Beri Tanggapan

