DIY Toys: Moslem Paper Doll

Setelah sekian lama blog ini mangkrak, alhamdulillaah owner kembali dengan sedikit oleh-oleh untuk sahabat semua. Sebenarnya saya sedang dilanda kemalasan luar biasa untuk menulis. Padahal banyak hal yang ingin saya tulis. Tapi, dengan sekuat tenaga saya mencoba untuk melawan kemalasan ini. Jadi mohon maaf, jika post kali ini sangat padat dan ringkas (menurut saya).

Siapa yang tidak kenal BP alias orang-orangan atau paper doll? Mainan ini sudah terkenal sejak jaman saya bayi. Dulu BP hanya tampil dalam selembar kertas karton. Tapi kini BP sudah tampil dengan berbagai macam tema dan gaya. Anak sulung saya yang sudah bersekolah di Taman Kanak-kanak berulang kali pulang membawa mainan ini. Padahal sering saya larang. Salah satu sebabnya selain merupakan gambar bernyawa, juga gambar baju BP seringkali sexy ala puteri-puteri Disney (maaf barangkali ada yang tidak setuju dengan saya). Untuk si kecil yang sudah saya ajari menutup aurat, ini bisa menimbulkan kerancuan dalam pemahamannya. Apalagi BP saat ini sudah berpasangan lawan jenis, semisal tema Frozen yang menampilkan Anna dan pasangannya (lagi-lagi saya kok kuper soal ini: siapa nama pasangannya Anna).
Tidak dibolehkan main BP? Hampir semua temannya main. Jadi saya yang hobi nguprek-nguprek grafis, mencoba membuat moslem paper doll ala saya sendiri. Jika Sahabat tertarik dan ingin membuatnya juga, it’s free. Saran saya, agar lebih kuat, gunakan kertas glossy atau kertas sticker. Kita bisa langsung memotongnya atau bisa menempelkannya lagi di karton tebal agar tidak mudah robek.

Then.. Let’s mix and match your moslem paper doll!

Iklan

2 pemikiran pada “DIY Toys: Moslem Paper Doll

Beri Tanggapan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s